teoriorganisasiumum2_tgs3

Posted: Juni 14, 2011 in Tak Berkategori

Tugas Ke 3

Teori Organisasi Umum

Soal

  1. Apa yang dimaksud dengan aplikasi manajemen perkantoran ?
  2. Sebutkan jenis dari aplikasi manajemen perkantoran ?
  3. Bagaimana menurut anda pengaruh perkembangan teknologi computer dan komunikasi terhadap system manajemen dan organisasi ?
  4. Hal apa yang perlu dipertimbangkan dengan adanya kemajuan teknologi computer dan komunikasi terhadap perkembangan organisasi ?
  5. Dampak apa saja yang akan terjadi terhadap manajemen dan organisasi suatu perusahaan dari perkembangan system jaringan dan internet ?

 

 

1. Apa yang dimaksud dengan aplikasi manajemen perkantoran ?

Pengertian manajemen perkantoran menurut beberapa ahli

  • (George R. Terry) Manajemen perkantoran adalah perencanaan, pengendalian dan pengorganisasian pekerjaan perkantoran, serta penggerakan mereka yang melaksanakan agar mencapai tujuan-tujuan yang telah ditentukan.
  • ( William Leffingwell dan Edwin Robinson) Manajemen perkantoran sebagai suatu fungsi cabang dari seni dan ilmu manajemen yang berkenaan dengan pelaksanaan pekerjaan kantor secara efisien, bilamana dan dimanapun pekerjaan harus dilakukan.
  • (Millis Geoffrey) Manajemen kantor adalah seni membimbing personil kantor dalam menggunakan sarana yang sesuai dengan lingkungannya demi mencapai tujuan yang ditetapkan.
  • (J.C. Denyer, 1973) Manajemen perkantoran adalah pengarahan dan pengawasan sebuah kantor untuk mencapai tujuannya yang khusus dengan cara yang sehemat-hematnya.
  • (J.C. Denyer, 1973) Manajemen kantor dapat dirumuskan sebagai pengorganisasian suatu kantor untuk mencapai suatu tujuan tertentu dan untuk memanfaatkan pegawai dengan sebaik-baiknya dengan menggunakan mesin-mesin dan perlengkapan yang paling cocok, metode-metode yang paling baik dan dengan memberikan lingkungan yang sesuai.
  •  (Edwin Robinson. 1953) Istilah manajemen perkantoran akan dipergunakan dalam arti luas demikian dalam buku ini; manajemen perkantoran akan dianggap meliputi manajemen daripada pekerjaan kantor dimanapun dan oleh siapapun dilakukan.
  •  (Littlefield dan Peterson, ) Manajemen Perkantoran berkenaan dengan pengarahan dan pengawasan pekerjaan perkantoran.

Jadi semua hal yg dilakukan kantor untuk mencapai tujuan adalah manajemen perkantoran

 

2.Sebutkan jenis dari aplikasi dari manajemen perkantoran ?

Compiere adalah sebuah ERP dan solusi bisnis CRM sumber terbuka untuk Usaha Kecil dan  Menengah (UKM) dalam bidang distribusi dan jasa.

ERP (Enterprise Resource Planning) System adalah sistem informasi yang diperuntukkan bagi perusahan manufaktur maupun jasa yang berperan mengintegrasikan dan mengotomasikan proses bisnis yang berhubungan dengan aspek operasi, produksi maupun distribusi di perusahaan bersangkutan.

Audit Sistem Aplikasi Produk adalah ketika sistem komputer dari SAP undegoes sebuah audit untuk memeriksa perusahaan keamanan dan integritas data . SAP is the acronym for Systems, Applications, Products. SAP adalah singkatan dari Systems, Applications, Produk. Ini adalah sebuah sistem yang menyediakan pengguna dengan aplikasi bisnis lunak waktu nyata. Ini berisi antarmuka pengguna dan dianggap sangat fleksibel. Dalam audit SAP dua bidang utama yang menjadi perhatian adalah keamanan dan integritas data.

Macromedia Director adalah perangkat yang dibuat oleh Macromedia dan sekarang merupakan bagian dari Adobe Systems. yang memperbolehkan pengguna untuk membangun perangkat lunak dalam film metaphor, yang digunakan pengguna untuk menjadi sutradara sebuah film.

Tujuan yang hendak dicapai dari setiap rantai suplai adalah untuk memaksimalkan nilai yang dihasilkan secara keseluruhan (Chopra, 2001, h5). Rantai suplai yang terintegrasi akan meningkatkan keseluruhan nilai yang dihasilkan oleh rantai suplai tersebut.

 

3.Bagaimana menurut anda pengaruh perkembangan teknologi computer dan komunikasi terhadap system manajemen dan organisasi ?

Menurut pendapat saya pengaruh perkembangan teknologi computer dan komunikasi mempengaruhi system manajemen perkantoran karena untuk mengelola manajemen perkantoran juga melihat dengan perkembangan teknologi dan komunikasi. Semakin berkembangnya teknologi system menjadi lebih bagus dan tentunya lebih memudahkan pengoperasiannya.  sekarang  segala  sesuatu dibuat menjadi lebih praktis  dan kita hanya perlu menyesuaikan dengan perkembangan. Komunikasi yg baik  juga dapat memudahkan pengoranisasian yg ada di kantor. Menurut saya keduanya mempengaruhi system manajemen operasi.

4. Hal apa yang perlu  dipertimbangkan dengan adanya kemajuan teknologi computer dan komunikasi terhadap   perkembangan organisasi?

Semakin pesatnya perkembangan menuntut segala sesuatu menjadi seba cepat, sehingga efektif dan efisien. Keamanan data juga sangat di utamakan dan bagaimana kita menempatkan kemajuan teknologi secara tepat dalam organisasi.

5. Dampak apa saja yang akan terjadi terhadap manajemen dan organisasi suatu perusahaan dari perkembangan system jaringan dan internet ?

Dampaknya dapat memudahkan kita, kita bisa terhubung ke mana saja dengan internet. Informasi juga lebih mudah didapat, kita lbh mudah mengakses maupun bertransaksi. Tapi tingkat kejahatan juga tinggi seperti jika ada oknum jahil yg berhasil menjebol rahasia organisasi. Untuk itu suatu keamanan sangat dibutuhkan.

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s